post image
KOMENTAR
PSMS Medan melaju ke babak semifinal Piala Kemerdekaan, usai mengalahkan Persekap Pasuruan dengan dua gol tanpa balas di Stadion Teladan, Minggu (30/8) malam.

Dua gol tim berjuluk Ayam Kinantan ini dicetak Syaiful Ramadan dan Choirul Hidayat.

Sejak babak pertama dimulai, PSMS tampil menekan sejak peluit babak pertama dimulai. Bahkan 20 menit pertama, PSMS terus menguasai bola dengan menerapkan ball possition tinggi.

Ketatnya barisan pertahanan Laskar Suropati di bawah komando M Ahli Kumadi dan Achmad Bachtiar mampu membendung serangan tim Ayam Kinantan.

Peluang terbaik didapat PSMS pada menit ke 27, saat sepakan free kick Guntur Triaji mampu ditepis oleh kiper Persekap Tedi Heri Setiyawan. Begitu pun bola hasil rebound yang ditembak Tambun belum mampu mengoyak gawang Persekap hingga turun minum.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di babak kedua. Syaiful Ramadhan menuntaskan bola rebound, setelah terlebih dahulu melakukan penetrasi dan melepas crossing, lewat kaki kanannya. Pemain bernomor punggung 15 tersebut berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSMS.

Keunggulan tim tuan rumah kembali bertambah sepuluh menit berselang melalui Choirul Hidayat. Aldino mengirim passing rendah kepada Choirul yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan, sehingga memaksa Tedi Heri memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Hingga peluit panjang ditiup wasit Saripudin skor tidak berubah untuk kemenangan 2-0 PSMS.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih PSMS Edy Syahputra mengatakan, semangat juang timnya cukup tinggi dalam memenangkan pertandingan.

"Alhamdulilah lolos semi final. Evaluasi kita lakukan dan hasilnya keluar di laga ini. Semangat juang dan fanatisme cukup tinggi mereka tunjukkan sehingga mampu melaju," kata Edy.

Selanjutnya PSMS akan bertemu dengan Persepam di semifinal. Di semifinal lainnya ada Persiba Bantul menghadapi Persinga. [ben]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga