post image
KOMENTAR
Seekor bayi gajah betina dengan berat 75 Kg lahir di hutan konservasi (Conservation Response Unit/CRU) Tangkahan, Kabupaten Langkat,Selasa (1/9) sekitar pukul 04.30 dini hari tadi.

Di kawasan ekowisata di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini, bayi gajah tersebut dilahirkan oleh seekor gajah betina jinak bernama Olive yang saat ini berumur 18 tahun.Bayinya tersebut merupakan hasil perkawinan dengan gajah pejantan bernama Theo yang berumur 27 tahun.

"Kita perkirakan dua minggu lagi gajah betina bernama Agustin yang berumur 38 tahun akan melahirkan," kata Kepala BBTNGL, Andi Basrul, Selasa (1/9) sore.

Dikatakan Andi, bayi tersebut masih dalam penjagaan ketat induknya, sehingga belum memungkinkan dilakukan pengukuran lingkar dada dan tinggi badan.

"Bayi gajah yang lahir tersebut belum survive, karena rawan serangan beberapa penyakit," jelasnya.

Andi menjelaskan, pengecekan kesehatan gajah akan dilakukan dengan memonitoring secara rutin oleh dokter hewan. Untuk bayi gajah pengecekannya akan dilakukan secara intensif.

"Gajah jinak tersebut pengelolaanya dilakukan oleh BBTNGL bekerjasama dengan CRU Tangkahan dan masyakat setempat.Jumlah gajah jinak di Tangkahan sebanyak 7 ekor dewasa dan 2 ekor anak," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa