post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima kunjungan kerja rombongan Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di ruang Beringin, Kantor Gubernur Sumut, Jl Diponogoro Medan, Rabu (2/9).

 Rombongan Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua DR Junimart Girsang SH MBA bersama 8 anggota Mahkamah Kehormatan Dewan lainnya. Sementara Plt Gubernur Sumut didampingi Asisten Pemerintahan Sumut Hasiholan Silaen SH, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Sumut Drs Jimmy Parajohan Pasaribu MAP, Kepala Biro Hukum Sumut H Sulaiman Hasibuan SH MSi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Sumut Drs Eddy Syofian, M.A.P.

Dalam kesempatan tersebut, Tengku Erry Nuradi memaparkan berbagai potensi Sumber Daya Alama (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Sumut. Selain itu, turut dijabarkan potensi pengembangan wilayah seperti Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro), keberadaan potensi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke dan potensi sejumlah destinasi wisata diantaranya Geopark Toba (Kaldera Toba).

"Kami berharap dukungan penuh dari Pemerintah Pusat. Anggaran yang dimiliki Pemrintah Provinsi Sumatera Utara terbatas. APBD Sumut hanya diangka Rp 8 Triliun. Sebanyak Rp 2 Triliun merupakan dana pemerintah Kabupaten dan Kota. Hanya numpang lewat saja. Akibatnya, Pemprov Sumut mengalami kendala melakukan pembangunan karena keterbatasan anggaran yang tersedia," sebut Erry.

Erry mengajak sejumlah pemegang kebijakan asal Sumut yang saat ini menduduki kewenangan, untuk berjuang meyakinkan pemrintah pusat mengatasi kendala minimnya pendanaan pembangunan tersebut.

"Banyak orang hebat di pusat. Ada anggota DPR RI, anggota DPD dan bahkan menteri. Mari kita Marsipature Hutanabe. Sumut adalah etalsae Indonesia bagian Barat. Jika Sumut bangkit, Indonesia juga turut bangkit," ujar Erry optimis.

Sementara pimpinan rombongan Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, DR Junimart Girsang SH MBA menyatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Sumut.

"Tidak hanya untuk kepentingan protokoler, kehadiran kami mengunjungi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga sekaligus bersilaturahmi dengan tuan rumah. Semoga pertemuan ini menambah harmonis dan berdampak positif, Baik itu potensi dan kendala yang dihadapi. Nantinya, akan kami ulas bersama, kemudian diharapkan ada solusi," ujar Girsang.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan