post image
KOMENTAR
Petugas Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumut melakukan razia kos-kosan di Jalan Ayahanda/ Jalan Periok, Kelurahan Sei Putih Tengah, Keecamatan Medan Petisah, Jumat (4/9).

Dalam razia kos berlantai II milik Pitta boru Simanjuntak ini, petugas BNNP Sumut  memeriksa satu per satu kamar penghuni kos.

Petugas BNNP Sumut juga melakukan tes urine kepada para penghuni kos. Hasilnya, dari 23 penghuni kos yang di tes urine, enam diantaranya positip menggunakan narkoba.

"Ada enam orang yang positip narkoba, diantaranya 5 orang perempuan dan 1 orang laki-laki," kata Kabid Pembetantasan BNNP Sumut,  AKBP Agus Halimuddin didampingi Humas AKBP S Sinuhaji.

Keenam penghuni kos yang positip menggunakan narkoba, katanya, akan dibawa ke kantor BNNP Sumut, Jalan Pancing untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Keenam penghuni kos akan kita periksa secara intensif, apakah memang pengguna atau juga sebagai pengedar," ungkapnya.

Humas BNNP Sumut AKBP S Sinuhaji mengatakan,  razia yang dilakukan merupakan program rehabilitasi 100 orang.

"BNN Pusat mempunyai program  rehabilitasi 100 orang para pengguna narkoba. Selain itu, razia ini merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat,"l katanya.

S Sinuhaji menjelaskan, BNNP Sumut mempunyai target 6000 orang pengguna narkoba akan direhabilitasi.

"Dari bulan Juli hingga Agustus 2015, ada sekitar 1000 orang positip menggunakan narkoba, akan kita accesment oleh dokter dan kita lakukan rehabilitasi," katanya.

Lanjut Sinuhaji, razia ini merupakan jadi agenda rutin bagi BNNP Sumut."Target kita adalah  kos-kosan, tempat hiburan dan pemukiman padat penduduk," pungkasnya.

Lurah Sei Putih Tengah, James RE Simanjuntak menyesalkan sikap pemilik kos yang tidak pernah melaporkan penghuni kosnya kepada pihak kelurahan.

"Tidak pernah ada laporan dari pemilik kos tentang siapa saja yang ngekos di tempat ini," ujarnya.

Untuk itu, pihak kelurahan menghimbau kepada pemilik kos untuk dapat mendata dan melaporkan siapa aja penghuni kos kepada pihak kelurahan.

"Ini yang kedua kalinya Razia dilakukan BNNP Sumut di Kelurahan Sei Putih Tengah," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa