post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghormati keputusan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang banting setir mendukung pemerintah.

Walau begitu, Prabowo tetap mengingatkan sikap politik Koalisi Merah Putih (KMP) kepada Zulkifli Hasan yang sejak awal check and balance. Sikap politik itu merupakan suatu kekuatan penyeimbang yang bisa memberi koreksi, saran dan masukan berarti kepada pemerintah dalam mengatasi keadaan ekonomi negara yang saat mengalami keterpurukan.

"Sikap KMP, bahwa kita merasa untuk menjalankan suatu demokrasi yang baik dan kuat butuh cek and balance. Cek and balance ini demi kebaikan bangsa," ujar dia dalam konfrensi pers di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Kamis (3/9).

Zulkifli terangkan, PAN tidak keluar atau masuk KMP dan KIH. Sebab, makna dari bergabungnya PAN ke pemerintah adalah untuk lebih fokus membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan bangsa. Di samping itu, PAN juga tetap mendukung pemerintah meski hal tersebut bertentangan dengan sikap KMP

"Kita amankan program dan kebijakan dari pemerintah, karena gabung dengan pemerintah, PAN ikut pemerintah," tutup Zulkifli.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa