post image
KOMENTAR
KBRI di Kuala Lumpur terus berkoordinasi dengan aparat Malaysia untuk menangani jenazah WNI maupun WNI yang selamat dari tragedi tenggelamnya kapal di kawasan Sabak Bernam, Selangor, Kamis dini hari (3/9/2015).  Post mortem terhadap 15 korban meninggal dunia (sebelumnya dilaporkan 14 orang) akan dilakukan di rumah sakit Ipoh hari ini (4/9/2015). Selanjutnya KBRI akan meminta foto para korban untuk ditunjukkan apabila ada keluarga yang mencari. Sementara ini KBRI belum mendapatkan identitas korban meninggal dunia. Demikian disampaikan pihak KBRI di Malaysia melalui rilisnya, Jumat (4/9).

Rencana awal, foto tersebut akan ditunjukkan kepada penumpang yang selamat, tetapi mereka menyatakan tidak saling mengenal satu sama lain. Sementara dari 19 penumpang selamat (sebelumnya dilaporkan 20), 18 orang malam ini akan dipindahkan ke Klang sementara 1 korban perempuan masih di rumah sakit. Menurut rencana Dubes RI untuk Malaysia, Herman Prayitno akan bertolak ke Klang untuk menemui korban

Musibah yang melibatkan kapal berukuran sekitar panjang 15 m dan lebar 3 m pertama kali dilaporkan oleh nelayan kepada Agensi Penguatkuasa Maririm Malaysia (APMM) pada jam 10.30 waktu setempat, Kamis kemarin.  Kapal diduga kuat dalam perjalanan menuju Tanjung Balai Asahan dengan membawa WNI yang dikategorikan sebagai Pendatang Asing Tanpa Ijin (PATI). Hal ini mengacu pada peristiwa serupa yang pernah terjadi dan lokasi keberangkatan kapal yang bukan melalui pelabuhan resmi. Tim SAR yang hingga saat ini masih melakukan pencarian dan penyelamatan menyampaikan 19 orang korban ditemukan selamat  sementara 15 orang lainnya ditemukan tewas. Korban yang belum ditemukan diperkirakan sekitar 35 orang. Operasi pencarian terhadap korban kapal tenggelam Kamis malam dihentikan mengingat cuaca yang kurang mendukung akibat hujan lebat yang melanda lokasi pencarian. Namun 8 kapal pencari tetap bersiaga di pelabuhan Hutan Melintang.  

Operasi pencarian sendiri masih akan terus dilaksanakan selama 7 hari dengan mengerahkan 7 kapal dan 1 heli.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa