post image
KOMENTAR
Calon Walikota Medan Dzulmi Eldin, mensosialisasikan penggunaan masker bagi pengendara di Medan, khususnya roda dua dan tiga, Jumat (4/9). Langkah ini untuk menghindari efek negatif kabut asap kirim dari kebakaran hutan di Riau.

Pantauan wartawan aksi sosialisasi pemakaian masker ini dilakukan tak jauh dari Posko Pemenangan Bang Eldin - Akhyar (BENAR), tepatnya di persimpangan Jalan Sudirman depan rumah dinas Gubsu. Eldin mengawali sosialisasi dengan memasangkan masker pada penarik becak mesin.

"Mohon maaf ya pak. Saya pasangkan masker. Sekarang sedang banyak asap kebakaran hutan, masker ini untuk jaga-jaga," kata Eldin.

Dalam aksi tersebut Eldin didampingi Sekretaris Tim Pemenangan BENAR, Sastra SH, MKn dan sejumlah relawan Medan Rumah Kita. Sejumlah pengendara yang melintas di jalan protokol itu terlihat cukup apresiasi  dengan aksi bagi-bagi masker. Kepada wartawan usai membagikan ratusan masker, Eldin mengatakan, pihaknya hanya mencoba mensosialisasikan agar masyarakat menggunakan masker. Sebab asap kiriman kebakaran hutan semakin pekat di Medan.

"Kami berharap masyarakat tidak sepele dengan asap ini. Karena kalua terpapar terlalu lama, bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas," ujar mantan Sekretaris Daerah Kota Medan ini.

Eldin juga berharap pemerintah bisa segera menuntaskan masalah kebakaran hutan yang sudah menimbulkan asap di sejumlah daerah. Kata dia, koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah diyakini bisa jadi solusi percepatan penanggulangan kebakaran hutan.

"Harapan kita, kebakaran hutan segera bisa dipadamkan," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa