post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (10/9/2015) malam.

Selain Plt Gubernur Sumut, sejumlah Bupati dan Walikota di Sumut juga menerima penghargaan yang sama yakni Walikota Medan, Bupati Langkat, Bupati Deli Serdang, Walikota Tebing Tinggi, Bupati Labuhan Batu, Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Tapanuli Selatan.

Kementerian Ketenagakerjaan juga menyerahkan penghargaan kepada 145 perusahaan secara nasional. Sebanyak 79 perusasahaan kategori Penghargaan Kecelakaan Nihil (KN) dan 65 penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SM-K3) dan 1 perusahaan menerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah berhasil melaksanakan program pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan perusahaan yang mampu menjaga Kecelakaan Nihil serta perusahaan yang sukses menjalankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SM-K3).

"Pemerintah berharap, kepala daerah secara nasional terus meningkatkan pembinaan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja di daerah masing-masing. Hendaknya demikian juga dengan perusahaan untuk mengedepankan Kecelakaan Nihil dengan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja," pesan Hanif.
Sementara Plt Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menyatakan, Sumut menerima Pembina K3 dalam 3 tahun berturut-turut sejak 2013 hingga 2015. Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan Sumut yang harus terus dipertahankan di tahun mendatang.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder ketenagakerjaan di Sumut atas kinerjanya selama ini. Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap bidang ketenagakerjaan hingga Sumut dapat menjaga penghargaan ini di masa mendatang," ajak Erry.

Tidak lupa Erry mengajak Bupati dan Walikota di Sumut yang belum memperoleh penghargaan untuk meningkatkan kepekaan terhadap ketenagakerjaan di daerah masing-masing.

"Penghargaan adalah motivasi. Lebih dari itu, bagamana kita menjaga para pekerja tidak mendapatkan kecelakaan saat beraktivitas," sebut Erry.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan