post image
KOMENTAR
Para relawan dari ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut mengadakan aksi solidaritas untuk Suriah, Minggu (13/9) sore.

Aksi yang dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang ini, para relawan meminta dukungan melalui tanda tangan kepada masyarakat. Selain itu, para relawan juga membagikan selebaran dan stiker bertuliskan "Let's Help Sirya".

Head Office ACT Medan, Zulham Effendi mengatakan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bangsa Indonesia terhadap masyarakat Suriah.

"Saat ini sudah ribuan jiwa melayang dalam perjalanan mencari suaka. Ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai manusia untuk menolong sesama," jelasnya.

Dikatakan Zulham, PBB melaporkan ada sekitar 7,6 Juta orang masyarakat Suriah mengungsi, mayoritas berusia 18 tahun.
Gelombang pengungsi Suriah pun kini menjadi perhatian dunia.

"Pada tahun 2015 ini, PBB memprediksi ada  4,27 juta pengungsi Suriah. Sebuah eksodua terburuk sejak genosida Rwanda 20 tahun lalu," ungkapnya.

Sekjen MRI Sumut, Munandar mengatakan, sebagai masyarakat relawan indonesia, mereka tidak hanya berbicara tentang rasa Nasionalisme, namun sebagai penyelamat sesama manusia."Kami tidak mau jika ada tragedi, tanpa berbuat apa- apa," jelasnya.

Ketua KGB M Syahnan didampingi Ketua KGB Belawan Jalal, perwakilan KMI Mikroskil Fajrol Hague dan Ketua Umum Prisma Bobby mengatakan, permasalahan kemanusiaan Suriah dinilai perlu uluran tangan masyarakat Indonesia.

"Menyelamatkan masyarakat Suriah dari ancaman kematian perlu disuarakan. Kita meminta hentikan kekerasan kepada masyarakat Suriah. Pastikan badan-badan dunia pro kemanusiaan mengambil langkah nyata ke arah penghentian kekerasan yang memicu pengungsian besar-besaran rakyat suriah ke berbagai negara," pungkasnya. [ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas