post image
KOMENTAR
Baru-baru ini beredar foto-foto pernikahan sejenis yang diduga dilakukan di sebuah hotel di Ubud, Gianyar Bali. Foto-foto yang beredar melalui media sosial itu praktis jadi perbincangan hangat.

Sebagai tokoh yang konsen dengan masalah sosial politik dan pendidikan, Rachmawati Soekarnoputri merasa sangat prihatin perkawinan sejenis bisa terlaksana di Indonesia.

"Masya Allah, jika Indonesia membolehkan atau melegalkan kawin sejenis betul-betul sudah melawan perintah Tuhan dan menjadi kaum Dajjal tempatnya neraka," sesal pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno ini.

"Ini dosa tak berampun, bagaimana menteri Agama?" tambah Mbak Rachma, begitu ia biasa disapa melalui pesan singkatnya kepada redaksi, Kamis (17/9).

Persoalan ini tak bisa dibiarkan. Menurut Rachmawati, Menag Lukman Saifuddin harus menindak tegas karena melaksanakan perkawinan sejenis jelas pelanggaran pidana dan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. Seperti diketahui, dari segi hukum dan UU Pernikahan di Indonesia sebagaimana terlampir dalam UU 11/ 1974, pernikahan sejenis itu dilarang.

Ia pun mengingatkan, dengan 'membiarkan' perkawinan sejenis seperti balik ke zaman jahiliyah, ketika Nabi Luth 'alaihissalam meruntuhkan kota mesum hingga tenggelam di bumi.

"Sudah lupakah bangsa ini peringatan Tuhan? atau ini tanda-tanda akan runtuhnya penguasa negeri ini! nauzubilah min zalik," tukas putri Presiden pertama RI, Soekarno tersebut.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa