post image
KOMENTAR
Ditengah penanganan pasca-tragedi Mina, sebuah kebakaran terjadi di hotel atau pemondokan jemaah haji Indonesia. Kebakaran terjadi di pemondokan 502 di Hotel Gawhara Taljawar di kawasan Raudhah, Kota Mekah, Arab Saudi.

Seperti dilansir dari liputan6.com, kebakaran terjadi menjelang salat zuhur atau sekitar pukul 12.00 waktu Arab Saudi. Asap kemudian memenuhi lobi hotel.

Ada 8 mobil pemadam dan 10 ambulans yang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Terlihat salah satu mobil dengan sebuah kipas khusus menyedot asap keluar dari bangunan hotel.

Seiring proses pemadaman, jemaah haji Indonesia yang berada di sana dievakuasi ke pemondokan 503. Namun sejauh ini kondisi sudah kembali normal dan tak ada korban.

Kebakaran di pemondokan bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya pada Kamis 17 September 2015 dini hari waktu Mekah, sebuah kamar di Hotel Sakkab Al Barakah, Aziziah, Mekah.

Hotel tersebut menjadi tempat pemondokan ‎jemaah haji asal Indonesia. Diduga, penghuni kamar lupa mematikan penanak nasi ketika berangkat umrah, sehingga api menghanguskan seluruh isi kamar 801 Lantai 8 Pemondokan 403 itu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa