post image
KOMENTAR
Tingginya permintaan masyarakat terhadap air zamzam, menyebabkan harga meningkat sebesar 30 persen. Hal ini dikarenakan, jarak dan ongkos yang tidak sedikit untuk mendatangkan air zamzam dari Tanah Suci Makah.

"Air zamzam ini biasanya akan diberikan kepada sanak keluarga para jamaah haji yang menyambut kepulangan mereka. Makanya, harga naik dua kali lipat," kata Pedagang di Pasar Ikan Lama Medan, Rasyid kepada MedanBagus.Com, Sabtu (3/10).

Sementara, lanjut dia, Jamaah haji dibatasi dalam membawa barang saat kembali ke tanah air. "Biasanya keluarga para Jamaah haji akan berkunjung ke rumah mereka, pasti menanyakan oleh-oleh khas Arab Saudi, sehingga mereka menambah dengan berbelanja di sini," jelasnya.

Dia menyebutkan, tahun lalu, harga air zamzam dijual dengan kisaran Rp 50.000-Rp 60.000 per liter. Sementara saat ini, 1 liter air zamzam dijual Rp 100.000.

"Kami juga menyediakan air zamzam yang 10 liter Rp 500.000. Ini karena air zamzamnya asli dan untuk mendatangkannya juga cukup sulit," ujarnya. [hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi