post image
KOMENTAR
Dua artis yang memiliki nama beken di dunia tarik suara Tri Utami dan Ronni Waluyo dilibatkan dalam mencari grup penyanyi (vokal Grup) di Kota Medan. Keduanya dipercaya menjadi juri dalam ajang Fetival Vokal Grup Indomaret 11 tahun 2015 yang digelar oleh Indomaret.

PR Manager Indomaret Anna Neny Christiawati, didampingi Branch Manager Indomaret Medan, Djoko Pamungkas mengatakan, ajang pencarian bakat ini sudah digelar sejak 2002 lalu. Mereka berharap ajang tersebut menjadi wadah untuk terus memunculkan talenta tanah air di dunia tarik suara.

"Indomaret memiliki jingle tentang gambaran sebuah kerjasama yang akan membuahkan keberhasilan. Artinya, kami sebagai bisnis retail itu bisa sukses karena konsep kerja sama, makanya untuk ajang pencarian bakat ini kita memilih vocal group," katanya dalam konferensi pers di Auditorium RRI Medan, Sabtu (3/10).

Sementara itu, Branch Manager Indomaret Medan, Djoko Pamungkas mengatakan mereka mengatakan ajang ini menjadi salah satu bagian dari upaya promosi Indomaret. Namun disisi lain, mereka juga berharap  ajang ini menjadi promosi talenta-talenta di Indonesia untuk berkiprah hingga ke dunia internasional.

"Talenta yang kita jaring sudah memenangkan ajang World Choir Game di Shaoxing, China 2010 lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Ronni Walujo (eks Kahitna) yang menjadi juri mengatakan ajang-ajang pencarian bakat khususnya dalam bentuk Grup Vokal sangat penting, mengingat saat ini Indonesia tengah "diserbu" grup-grup vokal asal luar negeri khususnya Korea dengan K-Pop. Ia berharap lewat ajang ini akan muncul budaya Indonesia Pop (I-Pop) yang diharapkan menjadi salah satu kebanggaan Indonesia.

"Segmen grup vokal ini masih kosong, padahal Korea terkenal dengan K-Pop nya, makanya kita berharap melalui ajang ini bisa mempopulerkan Indonesia Pop (I-Pop)," ujarnya.

Data yang diperoleh dalam Final di Medan Kategori Anak dimenangkan Harmony Voice mendapatkan uang pembinaan Rp 8 Juta, runner-up Talent Children Voice Rp 7 juta, dan peringkat III Holy Voice Rp 6 juta.

Untuk Kategori Remaja dimenangkan, Skylight (Rp 9 juta), Qoinonia (Rp 8 juta) dan Koins Boys (Rp 7 Juta). Kategori Dewasa dimenangi Golden Voice (Rp 10 juta), Belavos (Rp 9 juta), dan Trans Seamus (Rp 8 juta).

Event ini digelar di Medan (3 Oktober), Surabaya (10 Oktober), Jojgakarta (17 Oktober), Bandung (25 Oktober), dan Jakarta (31 Oktober).

Juara I dari semua kategori akan mewakili Sumut ke ajang nasional di babak grand final yang akan digelar di Balai Sarbini Jakarta pada 25 November mendatang.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle