post image
KOMENTAR
Guna mewujudkan rasa aman masyarakat atas aksi begal, narkoba dan perampokan, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk membantu tugas polisi. Melalui kebersamaan, masyarakat di Lingkungan XI, XII dan XIII menjawab keresahan aksi begal, narkoba dan perampokan dibentuklah Forum Keamanan Lingkungan (Forkali) XI, XII dan XIII Kelurahan Suka Maju, Medan Johor.

Untuk menjalankan tugas-tugasnya, Forkali XI, XII dan XIII dikukuhkan, Minggu (4/10) di Lapangan Futsal Jalan STM Ujung. Dalam tugasnya, para pengurus akan melibatkan banyak orang dalam menciptakan keamanan dan membantu kepolisian.

Ketua Dewan Pembina Forkali XI, XII dan XIII Kelurahan Sukamaju, Hasrul Azwar mengatakan, aksi begal, perampokan dan pencurian sudah sangat meresahkan di kawasan Jalan STM Ujung. Aksi kejahatan dan kriminal ini meningkat setelah ada akses jalan tembus ke kawasan Delitua dan Mariendal, Jalan STM Ujung ini menjadi satu jalan alternatif yang ramai dilalui banyak orang.
Seiring itu, paparnya aksi kejahatan seperti perampokan sepeda motor sudah puluhan, pencurian sampai di masjid-masjid. Semua peristiwa ini sangat erat hubunganya dengan narkoba. Adanya kondisi ini, masyarakat di kawasan ini rapat bersama di masjid untuk mencari solusinya, hasilnya masyarakat sepakat membentuk Forkali XI, XII dan XIII di Kelurahan Sukamaju.

"Forkali ini sebagai bagian untuk menciptakan keamanan. Tugas Forkali akan membantu memberi informasi, menjaga dan ikut menertibkan bersama polisi bila ada tindakan kriminal," ucapnya.

Di tempat yang sama, Dzulmi Eldin mengatakan, Forkali di Kelurahan Sukamaju akan dibentuk di wilayah lainnya untuk membantu aparatur kepolisian. Selanjutnya, Forkali ini diharapkan mempersempit ruang aksi kejahatan.

Wali Kota ke 17 Kota Medan ini menambahkan, aksi kejahatan dan kriminal akibat dari prilaku pengguna narkoba. Para pengguna narkoba sangat meresahkan, karena apa yang dilakukan di luar kesadarannya.

"Narkoba itu sangat merusak, para penggunanya tak mengenal polisi, TNI, anggota DPR RI atau wali kota sendiri. Terpenting bagi pengguna narkoba hanya satu, bisa mengambil milik orang guna membeli narkoba. Jadi saya sangat apresiasi Forkali yang sudah mau menjadi pelopor tugas mulia ini, saya juga berharap semua lingkungan bisa menciptakan forum keamanan yang sama," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa