post image
KOMENTAR
Guna memajukan dan mengubah wajah Medan bagian Utara, pasangan nomor urut 1, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution memiliki program khusus. Diantaranya perbaikan pembenahan infrastruktur, pengembangan wisata dan penambahan fasilitas pendidikan serta kesehatan

Di hadapan ratusan ibu-ibu di dua Kelurahan Paya Pasir dan Kelurahan Tanah Enam Ratus, Medan Marelan, Senin (5/10), Dzulmi Eldin didampingi istrinya, Rita Maharani memaparkan program tentang pembangunan Medan bagian Utara, khususnya Medan Marelan.

Dia memaparkan, pada tahun 2016, dilakukan peningkatan infrastruktur jalan dan drainase, serta mensinkronkan pembangunan antara pemerintah pusat, provinsi dan BUMN dalam membangun Kota Medan bagian Utara. Selanjutnya, pembangunan sekolah SMA Negeri di Medan Deli dan membangun Rumah Sakit Type C di Medan Labuhan

 Eldin menambahkan, pada tahun 2017, di kawasan Medan MArelan akan dibangun dua replika yakni Kerajaan Haru –Melayu Tua dan Situs Kota China. Dua replika tersebut dibuat bermanfaat untuk melestarikan budaya dan menjadi miniature serta diharapkan menjadi satu tempat wisata untuk mendukung satu objek wisata Danau Siombak.

"Harapannya, dengan tumbuhnya kawasan perekonomian diiringi infrastruktur yang membaik. Maka kaum ibu-ibu bisa meningkatkan ekonomi kreatif dalam mendukung Medan Sejahtera. Para ibu-ibu akan didampingi melalui program koperasi yang nantinya bisa dipandu melalui kecamatan," katanya.

"Apalagi, di kecamatan ibu-ibu sudah bisa mendapatkan izin usaha," tambahnya saat bertemu ibu-ibu di Pasar 4 Gang Sepakat, Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan dan Jalan Pasar II Barat, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Medan Marelan.

 Dia menambahkan, selama satu tahun menjabat sebagai Wali Kota Medan, tentunya masih ada kekurangan dalam membangun kota dikarenakan waktu yang tebatas. Sedangkan program sudah dibuat sangat sayang bila tidak dijalankan. Guna mendukung terwujudnya pembangunan di Medan bagian Utara, bersama tim hadir ke kaum ibu-ibu untuk menyampaikan program kerja pada lima tahun mendatang.

"Jika ibu-ibu meminta segera realisasikan, maka saya harap pilihlah yang benar. Dan yang Benar nomor satu, Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution. Bantulah program Benar, agar Kota Medan bisa lebih maju," ucapnya.

 Eldin mengatakan, konsep pembangunan Medan bagian Utara bukan bahasa kampanye saja, tapi silahkan dilihat beberapa pembangunan yang sudah mulai terealisasi, diantaranya pembetonan jalanan dan perbaikan drainase-drainase.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga