post image
KOMENTAR
Bencana asap di Kota Medan sudah sangat parah. Dampak yang paling dirasakan adalah masyarakat, seperti batuk dan asma yang tak kunjung sembuh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Hana Lore melalui Kasi Logistik BPBD Kota Medan Ridwan Mahmud menuturkan, bencana asap yang terjadi di Medan sudah tergolong ke tingkat nasional, sehingga pihaknya belum bisa berbuat banyak.

Ia hanya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, bahkan kalau tidak begitu berkepentingan sebaiknya banyak berdiam diri di rumah. Hal ini mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti rawan kecelakaan atau terserang penyakit inpeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Kita belum bisa melakukan banyak, hanya pembagian masker disetiap titik di pinggir jalan Kota Medan. Jika ada himbauan lebih lanjut, kita menunggu perintah dari Walikota Medan Dzulmi Eldin. Dan himbauan itupun bisa ditanyakan masyarakat ke kantor camat masing-masing wilayah," kata Ridwan kepada MedanBagus.Com, Kamis (8/10/2015).

Dia berharap, ada tindakan dari pemerintah terutama pemerintah provinsi.

"Mau bagaimana lagi kita bilang, ini bukan hanya terjadi di Medan saja," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa