post image
KOMENTAR
Perum Bulog Divre I Sumut menyatakan stok beras medium yang ada di Sumatera Utara cukup untuk empat bulan mendatang. Dimana, stok beras medium saat ini mencapai 44 ton.

"Stok beras medium kita cukup untuk empat bulan kedepan. Beras medium itu berasal dari Jawa Timur dan Sulawesi," kata Humas Perum Bulog Divre I Sumut, Rudi Adlyn, Sabtu (10/10).

Dikatakan Rudi, beras medium dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional di Sumatera Utara. Sebab, pihaknya telah mendistribusikan beras medium untuk dijual para pedagang.

"Harga beras medium ini pun berkisar Rp 8000 untuk per kilogram. penjualan beras medium masih lancar. Artinya, masyarakat banyak juga yang mengkonsumsi beras medium. Sejauh ini pasokan dan distribusi berjalan lancar," katanya.

Dirinya menjelaskan, beras medium merupakan beras yang berasal dari butiran patah beras bagus. Butiran patah itu  dikumpulkan dan dijadikan menjadi beras medium dan didistribusikan ke pasar-pasar untuk dijual.

"Beras medium dan beras premium jelas berbeda kualitasnya. Karena, beras medium ini berasal dari butiran patah beras premium," pungkasnya.[ben]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi