post image
KOMENTAR
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto membenarkan adanya pembakaran Gereja HKBP Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (13/10). Aksi pembakaran oleh warga tersebut menyebabkan 1 orang tewas dan 4 orang luka-luka.

Menurut dia,  kebakaran tersebut terjadi lantaran pemerintah daerah tidak juga menutup gereja tersebut. Padahal sebelumnya sudah ada kesepakata bahwa gereja tanpa izin tersebut harus ditutup.

"Awalnya memang tuntutan ini cukup lama, tapi pemerintah daerah belum bisa merealisasikan. Dugaan sementara massa tak sabar, padahal ada rencana mau di bongkar pemerintah daerah," terang dia saat wawancara melalui sambungan telepon yang disiarkan langsung oleh TV One, sesaat tadi.

Menurutnya, pembakaran dilakukan oleh sebuah organisasi yang diketahui bernama Pemuda Pelindung Islam (PPI) bersama warga.

"Pembakaran terjadi pukul 11-11.30 WIB tadi. Total 1 rumah ibadah terbakar. Sementara korban tewas 1 orang dan 4 luka-luka," jelasnya.

Dia menambahkan, di Kabupaten Aceh Singkil terdapat 22 rumah ibadah. Dari jumlah itu, ada 5 yang sudah berizin dan 7 lainnya sedang dalam proses.

"Yang 10 tak punya izin," tandas Agus. [hta/rmol]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas