post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi memastikan seluruh pengungsi asal Aceh Singkil yang saat ini berada di wilayah Sumatera Utara akan memperoleh fasilitas yang baik. Jaminan ini disampaikannya kepada wartawan menanggapi nasib para pengungsi yang meninggalkan kampung halamannya akibat kerusuhan berujung pembakaran Gereja di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

"Saya sudah koordinasi dengan Bupati Pakpak Bharat dan Bupati Tapanuli Tengah untuk memastikan keamanan pada pengungsi serta pelayanan kepada saudara-saudara kita yang berasal dari provinsi tetangga Aceh," katanya usai Tabligh Akbar Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (14/10).

T Erry juga menghimbau agar masyarakat di Sumatera Utara tidak terpancing dengan insiden yang terjadi di Aceh Singkil tersebut. Ia meminta agar masyarakat tetap menjaga kerukunan di Sumatera Utara.

"Kita harus tetap menjaga kerukunan di Sumut," ungkapnya.

Diketahui sekitar 1.900 pengungs asal Aceh Singkil mengungsi ke Sumatera Utara pasca bentrok dan kerusuhan yang menewaskan 1 orang dan melukai 3 warga lainnya. Insiden ini juga berujung pada pembakaran salah satu gereja di kawasan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa