post image
KOMENTAR
Pemerintah Aceh Singkil harus segera menuntaskan kasus bentrokan antar warga yang berujung pembakaran sejumlah gereja. Dalam peristiwa itu ada yang meninggal dan ada yang luka-luka.

"Kita ingin, kasus tersebut bisa dituntaskan, sehingga tidak menjadi 'Bumerang' dikemudian hari," ujar Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya dalam surat elektronik yang dikirim ke redaksi, Kamis (15/10).

‎Saat ini, situasi sudah mulai membaik. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga sudah turun langsung ke lokasi guna mengetahui persoalan lebih lanjut.

‎Walau begitu, menurut Riefky, hal tersebut bukan berarti menunjukan bahwa persoalan di sana telah selesai.‎

"Ya, kita meminta pemerintah Aceh Singkil bisa menfasilitasi dan mencari solusi yang terbaik, sehingga bisa tercipta kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati," tekan politisi asal Aceh ini.‎

Riefky juga meminta pemerintah setempat segera membuat aturan yang tegas yang bisa menyelesaikan persoalan ini. Langkah-langkah tersebut harus dilakukan agar isu suku, ras, agama dan antargolongan (SARA) di seputar kejadian bisa disingkirkan.

‎"Kita meminta pemerintah harus gerak cepat, mengingat isu SARA sangat mudah untuk menyulut konflik," demikian politisi Partai Demokrat ini.‎[rgu/rmol] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa