post image
KOMENTAR
Raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen pulang dengan tangan hampa dari Stadion Emirates, London, Rabu (20/10) dini hari WIB. Mereka tak mampu menuai angka setelah kalah 2 gol tanpa balas dari pasukan meriam london yang tampil apik sepanjang laga.

Laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Arsenal tersebut terjadi berkat gol Olivier Giroud pada menit ke 77 dan Mesut Oezil di menit 83. Dengan hasil ini Arsenal masih memelihara asa untuk lolos babak 16 besar dimana mereka menduduki posisi ketiga di Grup F.

Babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan turut menghasilkan beberapa peluang. Namun, aksi heroik Petr Cech dan Neuer di bawah mistar menunda terciptanya gol pembuka. Tercatat pada paruh pertama, Neuer sempat menggagalkan tiga peluang, sedangkan Cech mementahkan dua percobaan pemain Bayern.

Di babak kedua, Arsene Wenger menarik keluar Theo Walcott dan masukkan Olivier Giroud pada menit ke-74. Keputusan ini berbuah hasil. Tiga menit berselang, Giroud memecah kebuntuan timnya.

Gol Giroud bermula dari eksekusi tendangan bebas Santi Cazorla. Manuel Neuer gagal menjangkau bola, yang akhirnya ditanduk Giroud ke gawang kosong.

Giroud berpeluang menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-83. Dia berdiri bebas di depan gawang dan melepaskan tandukan, tetapi mengarah tepat ke Neuer.

Percobaan Arsenal baru berhasil pada masa injury time. Melalui skenario serangan balik, Hector Bellerin mengirimkan umpan silang dan diteruskan Mesut Oezil ke gawang Bayern. Pertandingan ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

Arsenal 2-0 Bayern Muenchen (Olivier Giroud 77, Mesut Oezil 90+3)

Arsenal: 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil, 19-Santiago Cazorla, 34-Francis Coquelin, 16-Aaron Ramsey (15-Alex Oxlade-Chamberlain 57), 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 74), 17-Alexis Sanchez (3-Kieran Gibbs 82)

Manajer: Arsene Wenger

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba, 14-Xabi Alonso (32-Joshua Cimmich 70), 23-Arturo Vidal (13-Rafinha 71), 11-Douglas Costa, 6-Thiago Alcantara, 18-Juan Bernat, 25-Thomas Mueller, 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Josep Guardiola.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga