post image
KOMENTAR
Aturan dan keselamatan dari hasil teknologi teranyar Toyota Motor Corporation, Jepang berupa mobil tanpa supir masih perlu dikaji ulang.

"Di jalanan itu ada motor, sepeda, pejalan kaki. Jadi, bagaimana memberikan prioritas-prioritas bagi pengguna jalan. Aturan seperti itu harus ada," kata Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda di Tokyo.

Hal yang sama juga disampaikan Chief safety officer secretariat TMC Seigo Kuzumaki.

Selain harus memiliki kemampuan menjaga keamanan di jalan, kata Kuzumaki, mobil berteknologi masa depan itu idealnya bisa memiliki sistim integrasi antara mobil dan pengemudi.

"Toyota percaya bahwa interaksi antara pengemudi dan kendaraannya harus sangat dekat bahkan bersahabat, yang terkadang saling memandang dan membantu satu sama lain," ujar Kuzumaki.

Diketahui, Toyota tengah mengembangkan sebuah mobil tanpa sopir bernama Highway Teammate, di mana kehadirannya berkaitan dengan produk yang akan diluncurkan pada 2020.

 Toyota memilih Lexus GS untuk dikembangkan sebagai mobil tanpa pengemudi, yang sementara bisa otomatis mengemudi di jalan tol saja. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam