post image
KOMENTAR
Seribuan lebih peserta seminar yang diadakan Syafii Efendi, sang motivator termuda nomor satu di Indonesia asal Medan, memenuhi ruangan seminar. Syafii yang menggandeng Merry Riana tersebut berhasil menggaet peserta dalam jumlah besar, yang diadakan Minggu (8/11) di Auditorium Universitas Negeri Medan (UNIMED), Jalan Willem Iskandar, Pancing, Medan.

Seminar yang bertemakan ‘Mimpi 1 Juta Dolar Untuk Sukses di Usia Muda’ tersebut menjual 2000 tiket dan habis terjual. Para peserta seminar yang datang berasal dari berbagai universitas, yang rata-rata pesertanya merupakan kalangan mahasiswa.

Seluruh peserta antusias saat mendengarkan materi yang disampaikan oleh kedua pembicara, yakni Syafii Efendi dan Merry Riana. Terlebih saat Merry Riana memberikan motivasi. Syafii dan Merry dengan ciri khas masing-masing berulang kali memberi motivasi yang membuat seluruh peserta menjadi termotivasi.

“Saya puas dan bersyukur karena pada hari ini saya masih diberi kesempatan untuk memotivasi anak-anak muda Indonesia menjadi lebih baik, khususnya anak muda Medan,” ujarnya.

Saat disinggung mengapa hanya kalangan mahasiswa ke atas yang menjadi target seminarnya, ia menuturkan karena mahasiswa merupakan usia semi produktif.

“Karena usia semi produktif cenderung lebih bisa diberikan motivasi karena daya pikir mereka juga sudah terbuka. Berbeda dengan pelajar, masih belum bisa berpikir matang. Bakal tidak masuk motivasinya,” pungkasnya.

Syafii juga mengatakan, targetnya ke depan adalah ingin memperbanyak mengadakan seminar seperti hari ini (8/11) di Medan agar anak-anak muda Medan bisa lebih mandiri dan tidak hanya bergantung pada ijazah. Banyak peluang yang bisa diambil untuk menjadi pengusaha.

“Dengan jadi pengusaha, kita bisa punya waktu dan uang. Saat kita ingin pensiun dini, kita sudah bisa berhenti bekerja. Orang lain yang menjalankan bisnis kita,” tutupnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam