post image
KOMENTAR
Mobil hias Gunung Sinabung menjadi daya tarik tersendiri dalam karnaval mobil hias bertemakan buah dan bunga dalam acara pesta rakyat di Kota Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut).

Salah seorang pengunjung Masta Boru Ginting mengaku antusias mengabadikan momen karnaval mobil hias tersebut. Dirinya sebagai wisatawan domestik dari Medan merasa bangga di Kabupaten Karo memiliki kekayaan kebudayaan dan hasil bumi yang melimpah ruah.

"Saya merasa terkesan dengan acara ini. Tidak sia-sia saya kemari. Apalagi ada mobil yang dihiasi dengan Gunung Sinabung, saya dengar decakan kagum dan sorak-sorai penonton. Pas sekali dengan bencana erupsi Gunung Sinabung yang terjadi disini," ucapnya, Minggu (15/11)

Sementara itu Camat Namanteran Kabupaten Karo Kasman Sembiring menuturkan, kecamatan yang dipimpinnya ikut berpartisipasi dalam acara pesta rakyat tersebut. Salahsatunya adalah mobil hias Gunung Sinabung.

"tema kita adalah mengangkat hasil bumi Kecamatan Namanteran dan Gunung Sinabung yang sedang bererupsi. Ini sengaja kita angkat agar pengunjung dan masyarakat tetap waspada dengan bencana yang melanda Tanah Karo. Kita berharap musibah ini cepat berlalu. Apalagi, akibat musibah tersebut Tanah Karo mengalami penurunan wisatawan baik domestik maupun macanegara," ujarnya usai acara melepas karnaval mobil hias tersebut.

Acara karnaval mobil hias di ikuti peserta yang berasal dari 17 kecamatan di Kabupaten Karo. Para pengunjung sangat antusias mengabadikan momen tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa