post image
KOMENTAR
Sebanyak 32 tim futsal mengikuti Bang Eldin-Akhyar (BENAR) Futsal Championship (BEFC) 2015 di Lapangan Futsal Cemara Sport Centre pada 21-22 November 2015. Turnamen ini sebagai bagian untuk mencari bibit-bibit atlet futsal di Kota Medan.

 Demikian disampaikan Ketua Panitia BEFC 2015, Yudha Satria Nasution didampingi Sekretaris, Husnul Abdi dan Bendahara, TM Ari Fadlin pada acara tehnical meeting di Posko Pemenangan BENAR Jalan Sudirman No. 36 Medan, Rabu (18/11) sore.

 Yudha menerangkan, 32 tim futsal yang mengikuti turnamen futsal ini merupakan tim yang aktif di Kota Medan, namun secara prestasinya belum melejit ke jenjang turnamen grade atlet atau nasional.

"Tujuannya untuk mencari bibit atlet, makanya kami batasi tim futsalnya," katanya.

Dia menyebutkan, animo masyarakat khususnya usia antara 18 hingga 25 tahun sangat tinggi untuk mengikuti ajang turnamen futsal ini. Selain tim antar klub saja, ada sejumlah perusahaan yang ikut bertanding bersama 32 tim. Tapi, karena ada keterbatasan maka tim terpaksa dibatasi.

"Animo pemain futsal sangat tinggi. Bila diikuti ada 100 tim bersedia mendaftar. Kami khawatir waktu dan keterbatasan lainnya tak mencukupi. Makanya mohon maaf bagi tim yang tidak bisa ikut. Semoga ke depan masih ada pertandingan lainnya," ujarnya.

Yudha memaparkan, sistem pertandingan yang digunakan BEFC 2015 adalah sistem gugur. Sebanyak 32 tim akan dibagi menjadi 2 skema yang akan memperbutkan juara. Di dalam sistem skema, apabila tim kalah maka tidak berhak melanjutkan pertandingan selanjutnya.

Untuk waktu pertandingan, sebutnya 2x15 menit dengan waktu istirahat 5 menit. Kemudian, waktu pertandingan untuk semifinal dan final menggunakan waktu bersih, sedangkan untuk jatah permintaan time out untuk masing-masing tim adalah satu kali selama 1 menit dalam satu babak.

 Lebih lanjut, Yudha menambahkan, BEFC 2015 ini menyiapkan lima trophy, diantaranya juara 1 mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, selanjutnya juara 2 mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp2 juta, dan untuk juara 3 mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp1 juta serta untuk pemain terbaik dan top score mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu plus trophy.

 Untuk memulai pelaksanaan BEFC 2015, Calon Wali Kota Medan Nomor 1, Dzulmi Eldin akan menendang bola pertama. Selanjutnya akan dilakukan pertandingan selama dua hari.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga