post image
KOMENTAR
Tidak ada yang membantah jika Gianluigi Buffon bakal dicatat sebagai salah satu kiper legendaris di Timnas Italia maupun pada dipentas Serie A Italia. Berkarier selama 20 tahun dengan berbagai gelar juara, kiper yang kini berusia 37 tahun tersebut tengah berada di puncak karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Tapi taukah anda, ternyata diawal mengenal dunia sepak bola, ternyata Buffon sama sekali tidak menginginkan posisi sebagai kiper. Posisi yang sangat disukainya menurutnya justru penyerang.

"Saya mulai bermain sepak bola sama seperti yang dilakukan oleh semua anak-anak, yaitu bukan sebagai seorang penjaga gawang. Saya sangat suka mencetak gol dan semua hal tentang mencetak gol," kata Buffon kepada situs resmi UEFA saat merayakan 20 karirnya di Serie A pada Kamis (19/11)

Seiring perjalanan waktu, posisi tersebut akhirnya berubah berkat dorongan dari sang Ayah yang memintana untuk mencoba bermain dibawah mistar. Buffon yang menyukai tantangan baru kemudian mencobanya dan akhirnya selalu dihunjuk untuk menjaga gawang.

"Saya bahkan pernah bermain sebagai pemain tengah bahkan libero dan jujur saya sangat menyukainya. Kemudian Ayah menyarankan saya untuk berubah dan mencoba untuk bermain di bawah mistar gawang. Saya selalu suka mencoba suasana dan tantangan yang berbeda. Setelah satu tahun saya memutuskan mencoba bermain di bawah mistar gawang, setelah itu saya selalu kembali bermain sebagai kiper. Mungkin takdirlah yang membuat saya seperti ini," demikian Buffon.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga