post image
KOMENTAR
Film berkisah tentang pengungsi anak-anak di Sinabung berjudul; Surat Mariah Untuk Presiden, mendapatkan juara 3 dalam Festival Film Anak dan Festival Teater Anak 2015, tingkat Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh yang diselenggarakan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) di Convention Hall, Mutiara Nafiri Medan, Minggu (22/11).

"Film ini berkisah tentang keadaan anak-anak pengungsi Gunung Sinabung. Bagaimana situasi yang dihadapi mereka disana dengan segala keterbatasan, serta hidup dan belajar di pengungsian dengan rasa kecemasan yang luar biasa tinggi karena Gunung Sinabung yang terus bererupsi," kata Ketua Panitia Penganugerahan Festival Film Anak Festival Teater Anak (FFFA FTA) 2015, Ismail Marzuki kepada MedanBagus.Com, Minggu sore.

Selain itu, lanjut dia, film yang juga tak kalah menyentuh hasil produksi anak-anak di Nias, yakni berjudul; Aku Ingin Jadi Pemimpin, menyabet juara 1 sebagai film terbaik. Film ini mengisahkan tentang seorang penyandang disabilitas dan duduk diatas kursi roda. Namun, memiliki mimpi dan motivasi besar ingin menjadi presiden.

"Film-film ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak agar dapat menyalurkan ide dan kreatifitas mereka ke arah yang positif, khususnya ke film," katanya.[rgu] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa