post image
KOMENTAR
Calon Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan warga Muhammadiyah sudah banyak berbuat untuk pembangunan di Indonesia termasuk di Kota Medan melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Oleh karena itu, ia berharap agar pimpinan Muhammadiyah meneruskan keterlibatan mereka dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Eldin saat memberi sambutan pada Tabligh Akbar Muhammadiyah yang sekaligus peletakan batu pertama Masjid SD Unggulan Muhammadiyah 08 di Jalan Bromo, Medan.

"Kegiatan Muhammadiyah dan Aisiyah sudah memperlihatkan pelayanan yang ikhlas ditengah masyarakat. Ini yang harus kita dorong agar menjadi model bagi masyarakat lainnya di Kota Medan," kata pasangan calon wali kota nomor 1 ini.

Eldin mengatakan, dukungan dari masyarakat dalam dunia pendidikan sangat penting dalam membantu pemerintah dalam mengentaskan program pendidikan, mensejahterakan masyarakat dan juga memperkokoh solidaritas sosial ditengah masyarakat. Untuk itu, ia mengapresiasi setiap kegiatan keagamaan yang semakin meningkat di Kota Medan yang selaras dengan visi misi mereka menjadikan Medan menjadi kota yang religius.

"Pembangunan masjid ini semoga semakin membuat anak-anak kita di SD Muhammadiyah ini menjadi pribadi-pribadi yang beriman dan berakhlak mulia ditengah masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Husni Mubarak mengatakan warga Muhammadiyah senantiasa berharap pemimpin di Kota Medan selalu memberikan perhatian kepada dunia pendidikan. Mereka berharap, Dzulmi Eldin menjadi sosok yang mampu mewujudkan harapan mereka tersebut.

"Kami sangat mendukung Medan untuk menjadi kota yang religius," ungkapnya.

Tabligh Akbar Muhammadiyah tersebut diikut oleh para tokoh masyarakat seperti Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Adrika Spd, Ketua Cabang Muhammadiyah Tegal Sari II Kecamatan Medan Area Zulkifli Msi, Pimpinan Aisyiyah Kota Medan Hj Indarsih. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Medan, Ahmad Arif. Dalam kesempatan tersebut, Dzulmi Eldin juga didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa di komplek SD Muhammadiyah 08 Medan.[rgu] 

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga