post image
KOMENTAR
Mantan buruh Fradana Satria yang beralamat di Jalan Tani Kecamatan Namorambe Deli Serdang berhasil membuka usaha kuliner di rumahnya. Pengalaman di PHK oleh pihak perusahaan lamanya, tidak membuatnya berputus asa.

Ia akhirnya berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah per bulan, dari hasil bisnis kulinernya yang bergerak di bidang makanan khas Italia macaroni scotel.

"Dulu saya sebagai buruh di salah satu perusahaan yang cukup ternama, kemudian saya di PHK. Akhirnya, saya belajar dari ibu kandung saya dan saya tekuni dalam dunia bisnis. Alhamdulillah, sekarang saya mampu mendapatkan keuntungan berkisar Rp 9-10 juta per bulan," ujar Fradana kepada MedanBagus.Com, Selasa (24/11/2015).

Adapun, kata dia, sistem penjualan secara online dan sistem pesan antar (delivery), dengan harga yang dijual berkisar Rp 18.000 per paket. Dalam sehari, dirinya berhasil mengumpulkan 700 pelanggan, dengan keuntungan Rp 300 ribu-Rp 500 ribu per hari.

"Dulu saya sempat frustasi karena setelah di PHK, saya sempat menganggur. Setelah itu saya mencoba-mencoba melamar di beberapa perusahaan, tidak digubris. Nah saya juga sempat bingung apa sih yang saya lakukan untuk bulan ke depanya. Kemudian disini saya timbul inspirasi itu, kenapa saya tidak buat usaha. Saya berpikir zaman sekarang ini mungkin lebih efisien dengan kita buat di rumah dengan sistem delivery. Saya bersyukur banyak pelanggan datang kerumah karena ke khasan makanan ini," bebernya.

Sementara itu, Ayuni Ika salah seorang pelanggannya mengaku tertarik makanan ini berawal dari media sosial. "Dan setelah dicoba ternyata enak. Dari sini saya jadi sering pesan. Apalagi tidak repot karena diantar sampai kerumah," ujar Ika.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi