post image
KOMENTAR
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir dijadwalkan akam membuka Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat (27/11) mendatang. Selain Haedar Nashir, juga akan hadir Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Dra. Siti Noordjannah Djohantini, Plt. Gubernur Sumut Teuku Erry Nuradi dan Plt Bupati Asahan Fitriyus.

Ketua Panitia Musywil Dr. Agussani MAP kepada wartawan, Selasa (24/11) menjelaskan, Musywil ini mengambil tema "Gerakan Pencerahan Menuju Sumatera Utara yang Bersih'. Menurutnya tema ini sengaja dipilih mengingat semakin beratnya tantangan Sumatera Utara dalam menghadapi berbagai sendi kehidupan akibat berbagai persoalan.

"Musywil ini menjadi forum tertinggi ditingkat wilayah yang diharapkan dapat menjadi forum konsolidasi bagi organisasi Islam terbesar ini dalam menghadapi tantangan masa depan yang lebih berat," ujarnya melalui rilisnya.

Data yang disampaikan, Musywil ini akan berlangsung hingga Minggu (29/11) mendatang dengan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta Muhammadiyah dan Aisyiyah dan sekitar 5 massa lainnya yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Agenda utama Musywil, selain mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode 2010-2015, penyusunan program kerja lima tahun ke depan juga pemilihan  Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Wilayah Sumatera Utara periode 2015-2020.  

"Alhamdulillah, persiapan Musywil sudah rampung, diharapkan semua agenda kegiatan akan berlangsung dengan baik dan lancar," jelasnya.

Beberapa agenda yang akan meramaikan Musywil di Kisaran adalah, Pawai Taaruf  yang akan diikuti ribuan warga Muhammadiyah dengan menampilkan barisan marching band dari beberapa sekolah Muhammadiyah di Sumatera Utara  serta  Bazar UMKM. Kandidat Musywil ke 12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara akan memilih 13 calon pimpinan wilayah Muhammadiyah dan 11 calon pimpinan Aisyiyah. Panitia Pemilihan  Muhammadiyah sudah menjaring 52 kandidat calon untuk memimpin Muhammadiyah lima tahun ke depan.

52 Kandidat

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Drs. Mario Kasduri MA mengatakan,  52 calon sementara itu akan dikerucutkan menjadi 39 calon tetap. Ke-39 nama calon tetap itulah nantinya yang akan dimajukan pada forum pemilihan untuk memilih 13 nama  yang kemudian menjadi formatur untuk menyusun PW Muhammadiyah Periode 2015-2020.

Secara teknis salah seorang panitia Pemilihan Aisyiyah, Dra. Salmi Abbas MH menjelaskan, Panitia Pemilihan sudah menjadi 36 nama calon Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara periode 2015-2020.  

"Dari 36 nama itu kemudian akan dikerucutkan menjadi 33 nama sebagai calon tetap. Peserta Musywil Aisyiyah kemudian akan memilih 11 nama untuk menjadi PW Aisyiyah Sumatera Utara," ungkapnya.
.
Muhammadiyah saat ini memiliki 25 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah di seluruh Sumatera Utara. Perkembangan Muhammadiyah sangat menggembirakan. Muhammadiyah memiliki berbagai program unggulan di bidang dakwah, sosial dan pendidikan. Berbagai amal usaha Muhammadiyah kini terus tumbuh dan berkembang untuk  mendukung berbagai program-program ke-ummatan yang dilakukan Muhammadiyah.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa