post image
KOMENTAR
Masyarakat dan tokoh agama mengharapkan agar program maghrib mengaji yang dilaksanakan Pemko Medan sejak kepemimpinan Dzulmi Eldin, dapat dilanjutkan di masa-masa yang akan datang.

Harapan ini disampaikan oleh Tokoh Agama Kota Medan, Abdil Muhajir Ritonga, Rabu (25/11), saat mengisi tausyiah pengajian akbar se-Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, di kediaman Taufiqqurrahman Jalan Jermal XII, Medan Denai.

"Makanya kami minta ini terus dilanjutkan. Kalau bukan Pak Eldin, siapa lagi yang akan melanjutkannya. Tidak akan ada lagi lomba marhaban, kalau orang lain yang memimpin," ujar Abdil.

Untuk itu, sebagai warga Kota Medan, Abdil mengajak agar seluruh warga dapat menjadikan Medan Rumah Kita. "Medan ini rumah kita. Jadikan rumah kita ini menjadi lebih bagus, dan jangan dikotori," pintanya.

Di Indonesia, sambung Ketua Relawan Sumbu (Semua Masyarakat Bersatu), HM Subandi, program maghrib mengaji, dan bantuan madrasah, belum ada dilakukan oleh kota-kota lainnya selain Kota Medan, dan ini dilakukan sejak kepemimpinan Dzulmi Eldin menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Menurut mantan Anggota DPRD Medan itu, di daerah lain, jangankan cerita mengaji, berqurban saja tidak boleh. "Tidak boleh memotong qurban di masjid. Makanya program maghrib mengaji dan bantuan madrasah, harus dilanjutkan. Bagaimana ibu-ibu, setuju?," tanya Subandi. "Setuju," jawab ibu-ibu perwiridan serempak.

Seluruh ibu-ibu perwiridan mendukung langkah Eldin yang ingin melanjutkan program kerjanya yang tertunda dengan mencalonkan diri kembali menjadi Wali Kota Medan bersama pasangannya Akhyar Nasution. Secara serempak mereka meneriakkan 'Satu' dan 'BENAR' saat Ketua Perwiridan Akbar, Ngatini mengungkapkan mendukung Eldin-Akhyar dapat melanjutkan programnya. "Mudah-mudahan dukungan ini dapat menjadikan Pak Eldin-Akhyar terpilih kembali, dan doa kita dikabulkan Allah SWT," ungkapnya

Saat didaulat memberikan kata sambutan, Eldin tidak banyak berkomentar. Hanya saja, dirinya meminta agar seluruh masyarakat dapat menjadi nomor satu. "Saya tidak tahu mau ngomong apa lagi. Tapi saya berharap, pertemuan ini, silaturahmi ini dapat memberikan berkah kita dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Karena, silaturahmi ini memanjangkan umur dan memudahkan rezeki," kata Eldin didampingi pasanganya, Akhyar Nasution.

Di kesempatan itu, hadir pula Rektor Panca Budi, Dr Isa, Ketua BKM Uswatun Hasanah, Suratman, dan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan alim ulama di Medan Denai.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa