post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasi terhadap peran guru sebagai ujung tombak pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) handal generasi muda penerus bangsa.

Apresiasi tersebut dikemukan Tengku Erry Nuradi dalam acara Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 tingkat Sumut di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Rabu (25/11)

Erry menegaskan, tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia di masa mendatang akan meningkat seiring tingginya persaingan dalam menguasai dunia, baik sain, teknologi, industri dan perekonomian. Tidak hanya itu, manusia dituntut cerdas menyesuaikan diri dengan perubahan iklim, cuaca dan usia bumi yang kian tua.

"Tujuan utama tiap negara adalah kesejahteraan. Berbagai cara dilakukan untuk mencapai tujuan, termasuk mengembangkan teknologi yang mungkin saat ini belum terfikirkan. Tetapi pada masanya nanti, manusia akan mampu mengembangkan terobosan baru berbagai hal agar dapat bertahan hidup," jelas Erry.

Ia berpesan kepada para guru untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi agar dapat menjalankan fungsinya sebagai tenaga pendidik profesional dan memiliki multi talenta.

"Bagi guru yang belum sertifikasi, segera bekali diri dengan berbagai keahlian agar mampu membekali ilmu bermanfaat kepada anak didik," demikian Erry.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan