post image
KOMENTAR
Medan Rumah Kita. Begitulah tagline yang digadang-gadangkan pasangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR) dalam membangun Kota Medan itu. Untuk itu, sebagai warga Kota Medan, sebut calon Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution, mengajak untuk mengisinya bersama-sama. "Medan ini kota kelahiran kita, tempat tinggal kita, tempat kita mencari rezeki, untuk itu mari kita bangun bersama-sama," ujar Akhyar, Kamis (26/11), saat bersilaturahmi dengan warga di Gang Kasih, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Di hadapan warga, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, Akhyar menyampaikan, banyak program yang akan mereka lakukan ke depan seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. "Pak Eldin punya keinginan yang kuat untuk membangun Kota Medan ini. Selama setahun menjabat, banyak rencana yang akan beliau lakukan. Namun karena habisnya masa jabatan, beliaupun menundanya dan ingin melanjutkan kembali program tersebut dengan pencalonannya kembali sebagai Wali Kota Medan," ungkapnya.

Infrastruktur, papar Akhyar, Medan akan diawali dengan perbaikan drainase, sebelum pengerjaan jalan-jalan. "Kemudian, pendidikan kita tidak lagi wajib belajar 9 tahun, melainkan ditingkatkan menjadi 12 tahun. Kita tahu, pendidikan ini sangat penting bagi generasi kita. Sebab, merekalah calon-calon pemimpinbsi masa mendatang," ujarnya.

Begitu juga dengan kesehatan. Selain tetap mengandalkan BPJS Kesehatan untuk mengkaver kesehatan masyarakat, di wilayah Labuhan akan dibangun rumah sakit tipe C. "Kenapa tidak kita bangun di inti kota? Karena di inti kota sudah banyak rumah sakit, kalau kita bangun juga, jalanan akan bertambah macet. Makanya kita bangun rumah sakitnya di Labuhan sana, agar masyarakat di wilayah Utaranya Medan, tidak perlu jauh-jauh berobat," jelas Akhyar.

Kepada masyarakat, Akhyar mengajak agar dapat menjadi pelopor dalam memberantas narkoba di wilayahnya masing-masing dan berharap warga peduli jika ada anak tetangga yang kecanduan dengan narkoba. "Kita harus peduli, dengan melaporkannya ke aparatur terdekat agar anak tersebut dapat direhabilitasi. Kita harus berani melakukan itu. Karena Indonesia ini merdeka pun dengan keberanian, bukan ketakutan," tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Akhyar memberikan seperangkat soundsystem untuk keperluan Mushalla Nurul Ikhsan yang berada di wilayah tersebut.

Sementara itu, mewakili masyarakat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, HT Masri menjelaskan, di Indonesia sangat banyak orang pintar, tapi jarang yang ditemui orang yang benar. "Kami mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih atas soundsystem yang telah Bapak berikan kepada kami. Mudah-mudahan apa yang diinginkan dapat diijabah oleh Allah," tuturnya.

Di tempat yang sama, hadir pula Dra Hj Zuhriati, yang juga merupakan guru Akhyar Nasution saat duduk di bangku SMAN 3 Medan.

Zuhriati pun merasa bangga bahwa anak didiknya maju sebagai Wakil Wali Kota Medan berdampingan dengan calon Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin. "Dia ini anaknya pintar, baik, dan saya bangga punya murid seperti dia," tandasnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga