post image
KOMENTAR
Calon Wakil Wali Kota Medan nomor 1, Ir Akhyar Nasution MSi terus melakukan kampanye simpatik dengan menjemput aspirasi warga di Medan Maimun dan Medan Polonia, Kamis (26/11). Sebagian besar harapan warga berkaitan dengan persoalan fasilitas umum bagi mereka dan juga sarana pendidikan yang butuh perhatian lebih serius dari pemerintah.

 "Fasilitas mandi dan cuci kami di Lingkungan 8 saat ini tidak berfungsi, itu sangat perlu bagi warga untuk berbagai keperluan mencuci dan mandi. Kami berharap meskipun itu dibangun oleh salah satu partai politik, namun nantinya pasangan BENAR bisa ikut memperbaikinya demi kepentingan warga," kata Siti Emilia Siregar, salah seorang warga.

Berbeda dengan permintaan Siti, salah seorang warga lain Nurlela Bahar menyampaikan keinginan mereka agar pasangan BENAR juga memberikan perhatiannya dalam membantu fasilitas pada PAUD yang ada di lingkungan mereka. Hingga saat ini anak-anak menurut mereka terpaksa belajar dengan fasilitas seadanya padahal jumlah anak-anak yang ikut PAUD sangat banyak.

"Kondisi bangunan kami masih memprihatinkan. Dan satu lagi kalau boleh guru PAUD bisa mendapat anggaran per bulan dari Pemko Medan seperti halnya kader posyandu," ujarnya.

Aspirasi dari warga ini sendir langsung ditampung oleh Akhyar dan timnya yang turun ke lokasi. Berbagai kebutuhan warga pada bantara Sungai Deli menjadi salah satu prioritas mereka dalam pembangunan. Hanya saja mengenai fasilitas yang dibangun atas sumbangan dari partai tertentu, menurutnya tidak masuk dalam penganggaran.

"Namun demikian kalau nantinya itu demi kepentingan umum, maka pemerintah wajib untuk memikirkan pola bantuannya," ungkapnya.

Mengenai honor guru PAUD, Akhyar mengatakan hal ini sudah mereka pertimbangkan untuk menajdi salah satu masukan dalam program mereka. Persoalan yang kerap muncul untuk penambahan pos baru seperti ini menurutnya harus dilakukan dengan jajaran legislatif sehingga penyalurannya tidak menyalahi aturan. Dibawah kepemimpinan Dzulmi Eldin, kelompok-kelompok yang aktif dalam pelayanan sosial menurutnya sudah mendapatkan honor insentif seperti bilal mayit dan penggali kubur maupun petugas posyandu.

"Kalau anggaran kita mencukupi untuk itu kenapa tidak, toh itu untuk kemajuan pendidikan anak-anak kita juga. Tapi itu nanti akan jadi pertimbangan dengan melihat kondisi anggaran," ujarnya.

Hadiri Senam Massal

Usai menjemput aspirasi di Kelurahan Sukaraja, Medan Maimun, Akhyar melanjutkan kampanye simpatik dengan menghadiri undangan senam massal di Jalan Antariksa, Medan Polonia. Dilokasi tersebut, warga yang tergabung dalam grup senam antariksa meminta agar pasangan BENAR juga memperhatikan fasilitas olah raga dan ruang terbuka bagi warga untuk berolah raga. Fasilitas pendukung menurut mereka juga harus menjadi perhatian dari pemerintah agar masyarakat menajdi sehat.

"Kami disini selalu aktif dalam melakukan senam massal, untuk itu kami memohon nantinya ada perhatian dari pasangan BENAR setelah terpilih untuk ikut membenahi fasilitas pendukung senam disini," ujar Mimi wakil ketua Grup Senam Antariksa.

Menanggapi hal ini, Akhyar sangat mendukung kegiatan olah raga berupa senam massal yang selalu digalang dilokasi tersebut. Menurutnya kegiatan senam massal rutin juga harus digalakkan agar menjadi salah satu gaya hidup sehat bagi masyarakat di Kota Medan.

"Kalau sehat tentu semua dapat beraktifitas dengan baik. Tapi kalau toh butuh perawatan kesehatan maka ada BPJS yang preminya sudah ditanggung oleh pemerintah," demikian Akhyar.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa