post image
KOMENTAR
Pekerja yang melakukan sortir surat suara Pilkada Medan 2015 terpaksa bekerja lembur. Hal ini karena jadwal sortir yang direncanakan selesai pada Jumat (27/11) sore, ternyata melenceng dari jadwal.

Hingga penutupan pada pukul 16.00 WIB tadi, ternyata masih banyak surat suara yang belum selesai disortir oleh pekerja yang berjumlah 100 orang yang direkrut oleh KPU Medan.

"Hingga sore tadi belum selesai, makanya kita kerja teruslah," kata Komisioner KPU Medan, Irwansyah melalui selulernya.

Irwansyah menjelaskan, mereka tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proses sortir tersebut pada hari ini agar tahapan lain bisa berjalan sesuai rencana. Dengan demikian proses sortir akan dilakukan hingga malam ini di Gudang Logistik Eks Bandara Polonia, Medan. Sedikitnya 40 ribu lembar surat suara yang harus mereka selesaikan dalam proses sortir malam ini.

"Ada sekitar 20 kotak lagi (1 kotak berisi 2 ribu lembar)," ungkapnya.

Melencengnya perkiraan waktu sortir ini menurut Irwansyah disebabkan adanya acara seremonial yang dilakukan pada hari pertama pelaksanaan sortir surat suara.

"Acara seremonial kemarin membuat proses sortir baru dimulai pukul 10.00 WIB padahal seharusnya mulai pukul 08.00 WIB," ungkapnya.

Acara seremonial sortir surat suara Pilkada Medan digelar pada 23 November 2015 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Medan Randiman Tarigan, Ketua Panwaslu Medan Raden Deny Admiral, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronny Nicolas Sidabutar, Kabag Ops Polresta Medan Kompol Hamam Wahyudi. Acara ini sendiri digagas oleh KPU Medan sendiri.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga