post image
KOMENTAR
Sejumlah kawasan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh dilanda banjir menyusul meluapkan sungai akibat hujan lebat yang mengguyur daerah itu.

Beberapa kawasan yang mengalami banjir di antaranya Kecamatan Tangse, Kecamatan Keumala, Kecamatan Mutiara Timur, Kecamatan Mila, serta sebagian Kecamatan Pidie.

"Wilayah banjir tersebut merupakan kawasan daerah aliran sungai Krueng Baro Raya. Sungai ini meluap dan mengenangi sekitarnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Pidie Apriadi di Sigli, Minggu, seperti dilansir Antara.

Banjir juga terjadi di sekitar Sigli, ibu kota kabupaten. Beberapa gampong yang terjadi banjir di Sigli di antaranya Blang Asan, Blok Sawah, Kramat Luar dan Kramat Dalam.

"Warga sudah siaga. Di beberapa kawasan, ketinggian air di beberapa kawasan banjir sudah mencapai dua meter. Kawasan banjir tersebut merupakan wilayah rawan," kata dia.

Apriadi menyebutkan, pihaknya telah menurunkan tim reaksi cepat siaga bencana dengan melengkapi tiga perahu karet untuk mengevakuasi warga.

"Minggu malam hingga Senin dini hari, BPBD Pidie menurunkan tiga unit perahu karet di wilayah banjir untuk mengevakuasi warga," ungkap Apriadi menerangkan.

Selain itu, BPBD Pidie juga sudah menyiapkan tenda darurat dan dapur lapangan jika sewaktu-waktu ada warga yang rumahnya terendam air mengungsi.

"Namun, hingga kini belum ada gelombang pengungsian. Kami sudah menyiapkan titik evakuasi jika sewaktu-waktu ada warga yang mengungsi," demikian Apriadi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa