post image
KOMENTAR
Memperingati Hari AIDS sedunia, komunitas sepeda gunung di Medan ajak warga adu gowes. Kegiatan ini merupakan upaya mengajak masyarakat Medan berolah raga untuk terhindar dari serangan virus HIV.

Ketua Panitia Adu Gowes Adi Susanto mengatakan, kegiatan ini selain mengajak masyarakat berolah raga, juga bertujuan untuk mengajak generasi muda menjauhkan diri dari kegiatan negatif, terutama kegiatan yang bisa terkena penyakit yang bersumber dari virus HIV, salah satunya seks bebas yang saat ini sudah menjadi fenomena tren anak muda modern, terutama anak-anak remaja.

"Kita berharap, selain kembali menggairahkan bersepeda di Kota Medan, juga agar para pemuda di Kota Medan dapat bersemangat berolah raga, sehingga tidak lagi terpikir hal-hal negatif, seperti seks bebas, narkoba dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu untuk terhindar dari penyakit AIDS," katanya, Selasa (1/12).

Dikatakannya, selain adu gowes, pihaknya juga membagi-bagikan stiker kepada masyarakat dan peserta mengenai bahayanya AIDS. Acara dilaksanakan di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata Medan Johor. Hal ini sebagai pengingat kepada masyarakat Kota Medan agar dapat menjauhi segala hal-hal negatif yang memudahkan tertular penyakit tersebut.

"Kita bersyukur, kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat. Ada sekitar ratusan peserta dari Kota Medan dan sekitarnya yang mengikuti lomba ini, baik dari kalangan muda dan tua," katanya.

Sementara itu, peserta adu gowes Sandy mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi bertepatan dengan Hari AIDS sedunia.

"Kegiatan bersepeda ini bagus untuk kesehatan, karena dapat terhindar dari segala penyakit. Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan," ujarnya.

Salah seorang warga Kota Medan yang menyaksikan acara tersebut, Adelina Teana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Selain menggalakan kembali olah raga sepeda, juga mampu mengajak masyarakat hidup sehat serta memahami bahaya penyakit AIDS.

"Acara inikan juga ada himbauan agar kita dapat menjauhi segala kegiatan negatif yang menyebabkan tertular penyakit AIDS. Jadi menurut saya sangat bagus," tuturnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa