post image
KOMENTAR
Sejumlah hewan buas jenis buaya dan ular yang menjadi koleksi Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) Pematang Siantar terlepas akibat banjir yang merendam taman hewan yang terletak di Jalan Kaptem HM Sitorus no 10 Pematang Siantar tersebut. Buaya-buaya tersebut terlepas dari kandangnya akibat banjir setinggi 2 meter yang merendam kandang masing-masing.

Hingga malam tadi petugas langsung melakukan pencarian dan berhasil menangkap beberapa hewan buas tersebut dan mengevakuasinya ke lokasi yang aman.

"Buayanya ada yang dapat di belakang rumah sakit Vita Insani, tadi ada empat tapi nggak tau juga jumlah semuanya yang lepas," kata seorang warga, Agung, Rabu (2/12).

Pihak kebun binatang sendiri tidak membantah adanya beberapa koleksi binatang buas mereka yang terlepas akibat banjir yang terjadi. Selain buaya dan ular, sepasang Burung Unta bernama Wara dan Wiri yang menjadi koleksi mereka juga terlepas dan hingga kini masih dicari.

"Burung unta sepasang, selain itu buaya semuanya sudah masuk kandang lagi. Pencarian masih dilakukan," kata drh. Wilza.

Banjir yang melanda kawasan Taman Hewan Pematang Siantar tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota tersebut sejak kemarin.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa