post image
KOMENTAR
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menantang masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Utara (Sumut) untuk kembali ikut serta dalam kegiatan Datsun Rising Challenge (DRC) Kedua 2015. Bagi yang memiliki ide kreatif membuka usaha sekaligus bermanfaat bagi lingkungan dan orang sekitar, maka ini saat yang sangat tepat.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja didampingi Branch Head Datsun Adam Malik, Parnamian Johannes serta Head Datsun di Gatot Subroto Ariston Sinuraya kepada wartawan di Medan mengatakan, tahun ini DRC 2 fokus pada kewirausahaan yang memperdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial atau disebut social entrepreneur.

"Kami mengundang masyarakat dengan ketentuan dan syarat yang dapat dilihat di website www.datsun.coba.id/drc untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif dan yang memiliki kepekaan sosial," katanya.

Lanjutnya, program DRC berusaha memberikan akses kepada para risers untuk mewujudkan bisnis impiannya yang breakthrogh dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Nantinya semua proposal akan dilakukan seleksi hingga dapat 20 proposal terbaik dan akan dilakukan karantina. Selama karantina, mereka akan diberikan pengetahuan kewirausahaan dengan bimbingan para pakar dan praktisi terpercaya seperti yang telah dirasakan oleh para peserta, finalis juga pemenang DRC pertama," katanya.

DRC sendiri, lanjut Indriani secara resmi dimulai pada 13 Oktober lalu dan menargetkan 2000 proposal. Dari 20 proposal, akan diseleksi 5 proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun Go+ Panca dan uang tunai sebesar Rp50 juta sebagai bantuan modal usaha awal.

"Kami sudah melakukan roadshow di beberapa kota lainnya, diantaranya Jakarta, Makassar, dan Bandung. Setelah di Medan, rencananya akan lanjut ke Surabaya, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang. Kami juga sudah melakukan sosialisasi di USU dan antusiasnya sangat besar. Hingga kini sudah ada ratusan ide proposal bisnis yang kami terima dari 3 kota yang dikunjungi," katanya.

Lanjutnya, selain syarat yang bisa dilihat di Website, formulir pendaftaran juga dapat di download di website tersebut, dan kembali dikirimkan melalui email. "Dulu, syaratnya diantar ke deler resmi di Jawa, nah sekarang sudah bebas karena bisa didonwload. Makanya kami yakin jumlah peminatnya kali ini akan lebih besar. Tak hanya itu, apalagi usaha kami ini juga didukung sepenuhnya oleh Kick  Andy," katanya sembari mengatakan, Ia baru saja diundang dalam acara Kick Andy untuk kegiatan DRC ini.

Diharapkannya, kompetisi ini dapat menginspirasi para calon sosial entrepreneur dengan pengetahuan terkini yang dibutuhkan untuk mendirikan dan mengembangkan bisnis, serta memberi solusi permasalahan sosial di masyarakat dengan prinsip-prinsip kewirausahaan.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle