post image
KOMENTAR
PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut menyiagakan 136 SPBU di wilayah Sumatera Utara untuk pelayanan kebutuhan bahan bakar transportasi masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara. Sebanyak 136 SPBU beroperasi 24 jam di jalur lintas dan daerah wisata.

Dari sisi ketersediaan produk BBM dan LPG serta sarana dan fasilitas penunjang telah dipersiapkan dengan matang antara lain: Terminal BBM dan Depot LPG tetap buka di hari libur dan membentuk tim Satgas Posko Pemantauan Distribusi BBM dan LPG terhitung sejak 21 Desember hingga 06 Januari 2016.

Demikian disampaikan General Manager PT Pertamina MOR I Sumatera Bagian Utara, Romulo Hutapea pada saat Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Polda Sumatera Utara, Kamis (17/12).

Disebutkan Romulo, Pertamina juga mengambil langkah upaya mengantisipasi gejolak peningkatan konsumsi BBM dengan menyediakan lima kantong SPBU di beberapa wilayah. Antara lain : SPBU nomor 14.208.167 di Tanjung Pura, SPBU 14.206.1124 di Tebing Tinggi, SPBU 14.227.312 di Panyabungan, SPBU 14.214.215 Desa Cikampak, Labuhan Batu Selatan dan SPBU 14.221.286 di Jalan Raya Berastagi - Kabanjahe.

"Penyediaan BBM nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Plus, Pertalite, Solar Non PSO dan Pertamina Dex juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang akan melewati jalur di Sumatera Utara," tukas Romulo.

Disebutkannya, diperkirakan peningkatan konsumsi Premium sebesar 7 % dari rata-rata normal 4.400 kiloliter per hari. Sementara solar diperkirakan turun 3 % dari rata-rata normal penyaluran 2.614 kiloliter/hari‎.

Untuk kebutuhan bahan bakar rumah tangga, selain di pangkalan resmi, Pertamina juga menyiapkan LPG di jaringan SPBU dan modern outlet.

Untuk kebutuhan LPG 3 kg di Sumatera Utara dilayani melalui 198 Agen LPG 3 kg, 6.385 pangkalan LPG 3 kg serta 162 SPBU. Peningkatan kebutuhan LPG 3 kg diperkirakan sebesar 18 % dan LPG 12 kg sebesar 11 % .

"Diharapkan, dengan kesiapan Pertamina dalam menyediakan BBM dan LPG ini dapat mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru‎ bagi masyarakat yang merayakan," kata Romulo.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi