post image
KOMENTAR
Penyidik KPK masih melanjutkan pengusutan kasus dugaan gratifikasi dan suap DPRD Sumatera Utara hingga hari ini, Kamis (17/12). Berdasarkan data yang diperoleh dari KPK, terdapat 26 saksi yang dimintai keterangan seputar kasus tersebut.

Dari antara 26 nama tersebut, dua diantaranya berstatus dari kalangan swasta yakni H Anif Shah dan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, kemudian seorang merupakan staff dari Kamaluddin Harahap bernama Rina Siregar dan seorang lainnya yakni Hj Susi Machdarwati Napitupulu. Musa Rajekshah adalah anak kandung dari H Anif Shah yang merupakan abang kandung dari H Ajib Shah yang saat ini ditahan oleh KPK karena menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Sementara Hj Susi Machdarwati Napitupulu merupakan Istri dari Chaidir Ritonga yang juga sudah ditahan oleh KPK dalam kasus yang sama.

Sementara 22 nama lainnya yakni anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 seperti Ramses Simbolon, Yashir Ridho Lubis, Ahmadan Harahap, Ari Wibowo, Fajar waruwu, Arta Lase, Fernando Simanjuntak, Mulyani, Ristiawati, Sri Kumala, Eveready, Salomo Tabah Ronal Pardede, Sampang Malem, Putri Susi Melani Daulay, Leonardo Surungan Samosir, Ajie Karim, Iskandar Sakti Batubara, Hasaiddin Daulay, August Napitupulu, Aripay Tambunan, Richard Pandapotan Sidabutar dan Donald Lumbanbatu.

Tidak berbeda dengan suasana pemeriksaan pada hari-hari sebelumnya, pemeriksaan hari ini juga berlangsung di Markas Komando Brimob Polda Sumatera Utara, Jalan Wahid Hasyim Medan dimana pemeriksaan berlangsung tertutup di Gedung Utama Mako Brimob. Pada hari sebelumnya, hanya beberapa saksi yang terlihat masuk melalui halaman parkir, sebab sebagian diduga masuk melalui pintu belakang Gedung Utama Mako Brimob tempat pemeriksaan berlangsung.

Diketahui, kasus dugaan gratifikasi dan suap di DPRD Sumut yang saat ini ditangani KPK sudah menetapkan 6 orang tersangka dan seluruhnya ditahan. Keenamnya yakni Gubernur Sumut Non Aktif Gatot Pujo Nugroho, Ajib Shah, Chaidir Ritonga, Saleh Bangun, Sigit Pramono Asri dan Kamaluddin Harahap.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa