post image
KOMENTAR
Disiplin yang diterapkan setiap personel Brimob merupakan bagian dari kebutuhan spiritual.

"Disiplin merupkan bentuk implementasi berspiritual. Setiap anggota Brimob dikenalkan pada disiplin hidup. Jadi jangan lepaskan disiplin dari nilai nilai spiritual, karena disiplin adalah kebutuhan spiritual," ujar komandan kompi dua sat Brimob Poldasu, Iptu Rubby Nanda saat memberikan pandangannya mengenai spiritual di acara Medan Meditasi: Medan Magnet Merdeka yang digelar di Taman Budaya Sumatera Utara, Selasa (22/12).

Perwira jebolan Akpol 2008 ini mengilustrasikan keadaan dimana nilai spiritual yang ada di tengah masyarakat mulai menurun.

"Kita bisa lihat, melemahnya kedisiplinan di tengah masyarakat menunjukkan ada penurunan nilai spiritual. Seseorang dengan mudah menabrak aturan-aturan yang seringkali mendatangkan kerugian tak hanya untuk dirinya," ujar Rubby.

Pria kelahiran 1986 yang sempat mondok di pesantren ini juga mengatakan, memupuk nilai spiritual melalui tindakan disiplin sebenarnya  sudah diawali sejak usia dini.

"Seorang spiritualis memiliki kesadaraan akan aturan yang berlaku. Sejak kecil saya dikenalkan mengerjakan shalat, demikian keluarga saya mulai mengenalkan kesadaran terhadap aturan. Hal yang sama juga saya dapatkan ketika berada di Akpol dan menjadi anggota Brimob. Saya pun percaya, setiap profesi dan sendi kehiduan lain memiliki disiplin sendiri. Jadi menciptakan keteraturan sama sekali bukan hal yang sulit bagi seseorang yang terbiasa hidup berspiritual," ujar Rubby. [hta]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya