post image
KOMENTAR
Memasuki libur panjang, objek wisata Bukit Kubu Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu tujuan wisatawan dalam menghabiskan masa liburannya.

Meski status Gunung Sinabung masih Awas (Level IV), namun masyarakat tidak enggan berkunjung ke tempat salah satu peninggalan Penjajahan Belanda tersebut.  Hamparan padang rumputnya yang cukup luas menjadi daya tarik sendiri. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk bermain layang-layang.

Manager Hotel Bukit Kubu Khairil Anwar menuturkan, Pariwisata di Kabupaten Karo sempat terpuruk akibat bencana alam Gunung Sinabung, apalagi pemerintah daerah sempat menutup objek wisata tersebut untuk umum.

Namun, saat ini setelah dibuka kembali, ternyata pengunjung sangat antusias, terbukti libur panjang kali ini wisatawan meningkat hampir 100 persen sejak Kamis (24/12) lalu.

"Ini terlihat dari fully book yang kita terima. Kita tidak menyangka ternyata pengunjung tidak takut akan bencana erupsi Gunung Sinabung yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Kalau total pengunjung belum bisa kita pastikan, karena kita belum tutup buku dan belum memasuki perayaan Tahun Baru 2016. Pengunjung yang sudah booking masih banyak yang belum tiba kesini," ujarnya, Senin (28/12).

Sementara itu, salah seorang Wisatawan Domestik dari Medan Teti Hayati mengungkapkan, sengaja mengambil objek wisata di Bukit Kubu karena anak-anaknya yang hobi bermain layang-layang. Terlebih lagi, Bukit Kubu juga tidak jauh dari pemandangan Gunung Sinabung.

"Saya rasa kalau untuk keluarga kayaknya Bukit Kubu ini pilihan yang aman ya, terutama untuk anak-anak bermain dan berlari kesana kemari. Makanya saya memilih disini," ucapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa