post image
KOMENTAR
Menjelang berakhirnya musim libur panjang atau arus balik, ribuan wisatawan memadati Kota Berastagi. Akibatnya arus lalu lintas menuju Medan-Berastagi macet total.

Kemacetan terjadi sejak Sabtu (2/12) hingga Minggu (3/12). Selain itu, ribuan kendaraan terpaksa mengantri untuk bisa keluar dari Kota Berastagi menuju Medan.

Kanit Lalu Lintas Polsek Berastagi Iptu Ridwan mengatakan, untuk mencegah kemacetan panjang, pihak kepolisian Resort Tanah Karo melakukan rekayasa lalu lintas, terlebih saat ini lonjakan wisatawan yang berlibur mengalami peningkatan hingga 100 persen dari hari biasanya.

Kita sedang berusaha agar lalu lintas tetap lancar, agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah lagi. Apalagi ini adalah arus balik, sehingga kita menggunakan jalur alternatif dan sistem buka tutup jalan," ujarnya, Minggu (3/12).

Wisatawan dari Medan Martin mengaku, dirinya terjebak macet selama tiga jam dari Sidikalang menuju Menuju Kota Medan. Hal ini disebabkan polisi lalu lintas yang menggunakan sistem buka tutup jalan.

"Ya, apa boleh buatlah, kita harus mematuhi peraturan lalu lintas supaya lancar. Ramai kali yang berkunjung berlibur ke Berastagi ini," tuturnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa