post image
KOMENTAR
Sejumlah anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pengungsi Gunung Sinabung, yang berasal dari  Sigarang-Garang Kabupaten Karo, mulai Selasa (5/1) kembali bersekolah pasca berakhirnya masa liburan panjang Tahun Baru 2016.

Meski dengan segala keterbatasan dan sekolah yang berpindah-pindah lokasi sekolah selama 6 bulan terakhir, namun para siswa masih tetap antusias mengikuti pelajaran yang telah disiapkan pemerintah setempat.

Siswi SMP di Pengungsian Gunung Sinabung Astika Tamala Br Tinjak mengaku senang bisa kembali sekolah karena dapat bertemu dengan teman-teman sepermainannya. Meski belum hadir semua, namun dirinya mengakui tetap semangat berangkat sekolah.

"Sekolah kita terbatas, pelajarannya juga, tapi saya senang karena jumpa lagi sama kawan-kawan," ucapnya, Selasa (5/1).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Sigarang-Garang Justin Tarigan menuturkan, sejumlah guru yang juga mengungsi sudah kembali memberikan pelajaran kepada siswa-siswi pengungsi. Meski, banyak siswa yang belum hadir seluruhnya, namun proses belajar di sekolah tumpangan tetap berjalan.

"Jadi harapan kami maunya cepat selesai masalah erupsi Gunung Sinabung ini, supaya kami kembali lagi ke sekolah kami di Sigarang-Garang. Apalagi ini mau dekat ujian nasional (UN). Ini yang kami pikirkan, ujian nasional nanti kemana pula kami, karna ujian nanti masuk pagi, bersamaan dengan sekolah yang kami tumpangi, semua ruangankan pasti terpakai," tuturnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa