post image
KOMENTAR
Beberapa netizen mulai ikut berkomentar mengenai bom Sarinah yang mengguncang Jakarta, Kamis (14/1). Namun bukan persoalan siapa pelaku, bagaimana prosesnya hingga korban yang menjadi perdebatan mereka, melainkan persoalan bendera merah putih pada display picture (DP) pada masing-masing foto profil yang tidak berubah layaknya yang terjadi pasca serangan bom Paris, Perancis beberapa bulan lalu.

"Mana ini foto profil bendera indonesia? kok sampai sekarang belum ada?," kata pemilik akun Facebook Hujan Tarigan

Menurut para netizen bom yang mengguncang Paris Perancis tidak berbeda dengan bom di Jakarta. Dimana para pelaku teror beraksi di Ibukota negara sehingga isunya dengan cepat mengguncang dunia. Dengan demikian mereka menilai, hal yang sama juga berlaku mulai dari penanganan kasus hingga perhatian dunia melalui media sosial.

"Iya nih...nggak nasionalis nih," kata Arief Tarigan membalas komentar Hujan.

Diketahui pada saat terjadinya bom Paris Perancis beberapa bulan lalu, DP Facebook secara otomatis langsung muncul menghiasi DP setiap orang yang mengubah foto profilnya. Bendera prancis dengan warna merah, putih, biru tersebut langsung muncul. Hal ini juga diimbangi munculnya bendera Palestina oleh sebagian netizen yang seolah memunculkan bentuk bantahan bahwa pelaku teror saat itu ISIS tidaklah bersembunyi dibalik salah satu agama tertentu. Perdebatan serupa dalam bentuk foto DP facebook kini belum muncul pasca terjadinya bom Jakarta.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle