post image
KOMENTAR
Indonesia meraih tiga penghargaan pariwisata yang digelar United Nation World Tourism Organization, badan PBB yang mengurus pariwisata di Madrid, Spanyol.

Penghargaan pertama diraih Kabupaten Banyuwangi yang tampil sebagai pemenang UN-WTO Awards in Innovation in Public Policy and Governance. Temanya: Re-inventing the Local Government in Tourism, Culture and Tourism Banyuwangi Regency Office, Indonesia. Banyuwangi mengalahkan Responsible Tourism and Free of Crime, Alcaldia Medellin Columbia, dan East Africa Tourism Platform Kenya.

Penghargaan kedua melalui kategori UN-WTO Awards for Innovation in Enterprises. Garuda Indonesia dan Coca Cola Amatil Indonesia menjadi runner up pertama dengan tema 'Bali Clean Up'. Runner up keduanya First Professional Experience Project Melia Hotels International, Spanyol. Adapun juara satu dikategori ini adalah Treetop Wlaking Path, Anyksciai Tehional Park Direction, Lithuania.  

Penghargaan ketiga diterima Indonesia adalah Yayasan Karang Lestari, Coral Reef Rebornin Pemuteran Bali yang masuk the first runner up dari kategori UN-WTO Award for Innovation in Non Governmental Organizations.

"Kalau main bola, kami sudah unggul 7-0. Dunia internasional sudah melihat Wonderful Indonesia mengalahkan Truly Asia Malaysia. Ini modal yang kuat untuk memperkuat brand value, mendongkrak country image, menaikkan trust dan ujungnya menghasilkan lebih banyak kunjungan wisatawan," jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangannya, Jumat (22/1).

Dia menambahkan, tujuh gol kemenangan itu diperoleh dari tiga penghargaan UN-WTO di Madrid. Lalu tiga penghargaan di Halal Tourism dunia di Abu Dhabi, UEA. Dan satu lagi peringkat branding Wonderful Indonesia di World Economic Forum (WEF) dalam Competitiveness Index Indonesia di tangga 47, sedangkan Malaysia di papan 96. [hta/rmol] 

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam