post image
KOMENTAR
Hubungan militer dengan media telah memiliki perkembangan dari ke masa ke masa. Pasca reformasi, hubungan militer dengan media di Indonesia bukan lagi seperti barang tabu.

Meski hubungan keduanya bersifat kontrovesi, namun menurut Ade, militer membutuhkan media untuk menginformasikan segala kegiatannya ke masyarakat.

"Media massa telah menjadi mitra strategis bagi TNI AL, hubungan militer dan media adalah mitra strategis," ungkap Ade dalam diskusi Konvensi Nasional Media Massa, Refleksi Pers Nasional (Menjawab Tantangan Pembangunan Poros Maritim dan Menghadirkan Kesejahteraan) di Hotel Lombok Raya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/1).

Ade menambahkann, media juga bisa memberikan masukan bagi strategi militer dalam sebuah oprasi khusus. Seperti saat militer ingin melakukan oprasi di sebuah daerah konflik, media menjadi salah satu referensi dalam menentukan strategi operasi miiter yang diambil.

"Pemanfaatan media dalam oprasi militer sangat penting sekarang ini. Contoh di Aceh, media lebih dulu masuk dibandingkan militer," tutup Ade.[rgu/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas