post image
KOMENTAR
Logistik untuk Pilkada Kabupaten Simalungun didistribusikan ke 15 kecamatan pada Minggu (7/2) dan ke 16 kecamatan lagi pada Senin (8/2).

Ketua KPU Simalungun Adelbert Damanik menjelaskan, logistik diberangkatkan sejak pukul 08.00 WIB dikawal pihak kepolisian Polres Simalungun dan TNI hingga ke lokasi yang sudah ditentukan.

Secara simbolis, Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro dan Komisioner KPUD Simalungun melepas truk yang mengangkut pendistribusian logistik pilkada susulan Kabupaten Simalungun. Pelepasan digelar di depan Kantor KPU Kabupaten Simalungun.

Menurut Adelbert, pendistribusian dilakukan secepat mungkin mengingat ada beberapa wilayah di darat yang masuk daerah terpencil dan jauh, serta memiliki medan yang sangat sulit, seperti  Kecamatan Ujung Padang dan Kecamatan Girsang sipangan Bolon, yang harus ditempuh melalui jalur danau menggunakan kapal.

Pilkada Simalungun 2016 di Sumatera Utara akan digelar pada 10 Februari lusa. Simalungun bersama empat daerah lain di Indonesia ditunda pelaksanaan pilkadanya yang semestinya 9 Desember 2015, karena masih ada alasan hukum yang belum tuntas.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa