post image
KOMENTAR
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu berpelung kembali dijagokan sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2018.

Politisi muda Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut, Parlinsyah Harahap, mengatakan, banyak kader Gerindra seperti di DPP atau DPR asal Sumut yang mumpuni untuk memimpin Sumut.

Misalnya, Gus Irawan, yang saat ini menjabat Ketua Komisi VII DPR. Menurut Parlinsyah, sosok Gus Irawan sangat pas. Pasalnya, Gus Irawan sudah punya pengalaman maju di Pilgub Sumut 2013 lalu.

Waktu itu, kata Parlinsyah, dengan dukungan hanya tiga kursi di DPRD Sumut, Gus Irawan yang berpasangan dengan Soekirman sudah memperoleh suara 20 persen lebih. Sementara sekarang, Gerindra sudah memiliki 13 kursi di DPRD Sumut dan sekitar 133 kursi di DPRD kabupaten/kota.

"Jadi, kalau Bapak Gus Irwan maju, sudah pas itu. Tinggal mematangkan strategi saja," ungkap Parlinsyah kepada redaksi, Senin (8/2).

Menurutnya, meski belum terbuka, ada beberapa pengurus dan kader partai di Sumut yang menginginkan agar Gus Irawan kembali maju di Pilgub Sumut.

"Sejauh ini saya lihat ada dukungan (ke Gus Irawan), meskipun ada beberapa yang mendukung kader lain juga. Biasalah dalam sebuah partai," ujar Parlinsyah.

Soal siapa nanti yang akan diusung Gerindra di 2018, Parlinsyah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Gerindra di Jakarta. "Tergantung Ketua Umum Bapak Probowo Subianto nanti. Meskipun ada mekanisme dari bawah, tapi itu belum final, keputusan tetap ada di DPP," terangnya.

Parlinsyah sendiri mengaku belum berniat maju di Pilgub Sumut 2018. Alasannya, ia ingin menuntaskan masa bhaktinya sebagai anggota DPRD Sumut periode 2014-2019.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa